BKKBN Perwakilan Sumbar Kunjungi Balaikota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Barat kunjungi Balaikota Solok. Dalam kunjungan ini rombongan BKKBN Perwakilan Sumatera Barat diterima Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Kepala Dinas PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Solok Delfianto.

Di dampingi Koordinator Bidang Adpin Budi Mulia, Sub Koordinator Bidang Data dan Informasi Putut Wicaksono, Sub Koordinator Bidang Ketahanan Remaja Dedy Agustanto, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, Kamis (10/6/2021) dihadapan Walikota Solok memaparkan tugas dan fungsi BKKBN secara nasional.

Read More

Menurut Fatmawati BKKBN mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.

“Indonesia termasuk salah satu negara yang mempunyai penduduk cukup padat di dunia. Hal ini tidak lain ditandai dengan populasi penduduk usia muda yang banyak di Indonesia,” ujarnya.

“Bukan hanya itu, persentase kelahiran anak di Indonesia juga termasuk tinggi. Hal inilah yang mendorong pemerintah untuk melakukan beberapa program untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk demi manfaat kebaikan,’ tambahnya.

Related posts