BLK Batusangkar Bakal Buka Kejuruan Alsintan

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Balai Latihan Kerja (BLK) Batusangkar direncanakan akan membuka kejuruan Alat Mesin Pertanian (Alaintan) guna mendukung Program Unggul (Progul) layanan bajak gratis.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM saat mengunjungi BLK Batusangkar bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor Sabtu.

Read More

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut saat kami berkunjung ke Kantor Wamen beberapa Minggu lalu bahwa kita di Tanah Datar butuh bengkemel alsintan. Tadinya kita mau buka baru tapi kita sudah punya BLK kita hanya bukak lagi kejuruan alsintan,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI baik berupa alat alsintan maupun pelatihan untuk operatornya.

“Alhamdulillah wamen ini juga berjalan seiring dengan kita dan mendukung program unggulan di Tanah Datar,” kata Bupati.

Sementara itu Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor mengatakan mensupport keinginan pemerintah Tanah Datar dalam menambah kejuruan baru di BLK Batusangkar.

“Karena Pemkab Tanah Daar telah memiliki gedung BLK, kami mensupport isinya sekaligus pelatihannya,” ujarnya.(Mi/KmfoTd)

Related posts