Boat Diterjang Ombak Ganas, Cakades Sigapokna Siberut Barat Mentawai Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Hendak menuju Desa Malancan Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, salah satu calon Kepala Desa Sigapokna, Agustinus Sapolenggu meninggal dunia. Diduga longboat yang ditumpanginya saat akan ke luar dari Muara Sigapokna dihantam gelombang tinggi, Selasa, (1/6/2021) siang

Diketahui almarhum sempat terjatuh dari longboat dan diselamatkan warga usai diterjang gelombang hendak menuju desa Malancan, Kecamatan Siberut Utara.
Namun, ditengah penanganan oleh petugas medis setempat, nyawa korban tidak bisa tertolong.

Read More

Berto, (43) salah seorang warga Tuapejat yang mengetahui kejadian tersebut, mengatakan, bahwa, pada saat ke luar Muara Sikabaluan, posisi almarhum berada di bagian ujung kepala longboat. Dia terjatuh, dari longboat saat diterjang gelombang, ungkap Berto.

Pada saat ditemukan almarhum masih dalam kondisi selamat. Namun, setelah mendapatkan penanganan oleh medis di Sigapokna Calon Kepala Desa meninggal dunia, terangnya.

“Kemungkinan, bagian kepala almarhum terbentur usai dihempas gelombang”, ucapnya.

Mantan Kepala Desa Sigapokna yang sudah dua periode, Salmiati (43) yang dihubungi wartawan, kemarin, (2/6), melalui pesan seluler membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, bahwa, setelah kejadian, almarhum dimakamkan di pemakaman umum di Desa Sigapokna.

Almarhum Cakades, berniat mengunjungi Desa Malancan mengahadiri acara adat. Namun, malang tidak dapat diraih, beliau mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, ucapnya.

“Kita turut berduka cita, ia adalah putra terbaik Desa Sigapokna”, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Kepulauan Mentawai, Nicholaus Sorot Ogok mengatakan, bahwa, almarhum meninggal usai penetapan calon Kades Sigapokna.

“Meski begitu, bahwa, meninggalnya kandidat Kades Sigapokna tersebut, tidak mempengaruhi dalam proses Pilkades serentak tanggal 16 Juni 2021 mendatang”, kata Nicolaus kepada Wartawan. (Tirman/Rif)

Related posts