Bocah SMP Tewas Tenggelam Saat Mandi-Mandi di Pemandian Batang Tabik Payakumbuh

  • Whatsapp
Ilustrasi Korban Tenggelam (Foto: Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PAYAKUMBUH – Seorang pelajar SMP N I Kota Payakumbuh berinisial “R” berjenis kelamin laki-laki warga kelurahan Bunian dilaporkan tewas tenggelam saat mandi-mandi di kolam renang pemandian Batang Tabik, Jumat (28/5) sore.

Sebelum meninggal dunia, R yang diketahui berusia sekitar 12 tahun, sempat dilarikan ke puskesmas setempat dalam kondisi tidak sadarkan diri. Berdasarkan informasi warga, sebelum tenggelam ia sempat mandi-mandi dengan rekannya di kolam dewasa.

Read More

“Sebelum berenang, korban sempat terlihat makan mie instan sebelum kembali berenang jelang suara azan Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkap salah seorang rekan R di Batang Tabik.

Namun, tak lama kemudian, dari kejauahan rekan-rekan R melihat tangan korban menggapai-gapai dari dalam air seperti minta tolong. Melihat itu, rekan korban sontak berlarian ke tempat korban sambil meminta bantuan warga.

Tak lama, R pun berhasil dievakuasi dari dalam kolam. Hanya saja, saat dievakuasi korban dalam kodisi tidak sadarkan diri, hingga akhirnya dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun, karena kondisi kritis R dilarikan ke RSUD Adnaan WD. Namun, nyawa korban tak tertolong.

Hingga pukul 20.00 WIB, korban sudah dibawa ke rumah duka di Kelurahan Bunian, Kecamatan Payakumbuh Utara. Suasana haru tampak menyelimuti kediaman bocah belasan tahun itu.
Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Acno Pelindo, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian nahas tersebut.

“Ya, anggota kita sudah di lokasi pascakejadian, melakukan penyelidikan. Korban kini sudah dibawa ke rumah duka,” ungkapnya via telpon. (akg)

Related posts