Boyong Lima Penghargaan, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Serahkan Hadiah ke PKK Kelurahan

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Padang Panjang.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — TP PKK Kota menyerahkan hadiah-hadiah yang diterima dari Provinsi kepada PKK Kelurahan yang memenangkan berbagai perlombaan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (27/8/2021).

Hadiah yang diterima terdiri dari tiga perlombaan. Di antaranya, lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi yang diadakan TP-PKK Provinsi, Dinas Kesehatan Provinsi dan Badan Kependudukan dan  Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat, dan langsung menilai Kota Padang Panjang.

Read More

Perlombaan yang dimenangi yaitu, juara 1 Posyandu, Kelurahan Pasar Usang, juara 2 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Pasar Usang, dan juara 3 Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kelurahan Bukit Surungan.

Kemudian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi, TP-PKK Padang Panjang memboyong 5 penghargaan yang diterima langsung Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP. Penghargaan tersebut diboyong Kelurahan Pasar Usang di antaranya terbaik I Keluarga PKK Gagah Bencana, terbaik II Tertib Administrasi PKK, terbaik II Kawasan AKU HATINYA PKK, terbaik III Kelompok UP2K-PKK, Harapan II Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI).

Sedangkan Lomba Jambore Tingkat Provinsi yang diadakan saat Jambore Kader PKK Berprestasi XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat digelar di Kota Pariaman, TP-PKK Padang Panjang kembali memboyong 5 perhargaan di antaranya,  juara II Lomba Ekspose Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan, juara II Pokja 3 Lomba Penyuluhan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, juara II Pokja 4 Lomba Vlog Penanganan dan Pencegahan Covid-19. Lalu juara III Pokja 1 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) melalui Manjujai, dan harapan II Lomba Parade dan Yel-yel.

Kelurahan Pasar Usang telah mewakili Kota Padang Panjang ke tingkat provinsi, total hadiah yang diterima sebanyak 7 penghargaan dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp26.500.000.

“Dengan adanya reward ini kita mengharapkan kader kita semakin lebih bersemangat, lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan semakin ikhlas dalam melaksanakan tugas program pokok PKK,” ujar Dian.

Dokter Dian juga mengatakan, nantinya akan dilaksanakan pembinaan kepada kader-kader PKK, dan bagaimana pembinaan kader ke masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua TP-PKK, Nova Era Yanthy Asrul, Sekretaris PKK, Aisyah, Ketua Bidang 3, Ade Nafrita Anas, SP, Ketua Bidang 4,dr. Faizah, ketua PKK Kecamatan dan ketua PKK Kelurahan. (Edi Fatra/tia)

Related posts