BPBD Kab. Padang Pariaman Bersama BPBD Provinsi Sumbar Lakukan Rakor Pembinaan KSB

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PADANG PARIAMAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman bersama BPBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Rapat Koordinasi Pembinaan Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) se Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Halaman Kantor BPBD Komplek TK/SD Unggul Terpadu, pada hari Senin 21 Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda penguatan kelembagaan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi segala jenis ancaman resiko bencana. Dengan kegiatan ini, ditargetkan nantinya akan tercipta ikatan yang kuat fungsi dari masing – masing relawan/penggiat kebencanaan dalam menciptkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Read More

Dilaksanakan dengan menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut adalah Pengurus KSB Nagari se Kabupaten Padang Pariaman, Pengurus F-PRB Kabupaten Padang Pariaman dan seluruh komunitas relawan/penggiat kebencanaan se- Kabupaten Padang Pariaman seperti Tagana, PMI, Pramuka, KNPI, RAPI, Senkom Mitra Polri, Mapala, Pemuda Pancasila dll, yang merupakan komponen F-PRB Kabupaten Padang Pariaman.

Hadir dalam acara Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Yusra Agustin, Pengurus F-PRB Provinsi Sumbar diwakili oleh Patra Rina Dewi (Pendiri LSM KOGAMI) yang sekaligus sebagai Narasumber, Suri Hamdazir (Oyong) dari Pusdalops BPBD Provinsi Sumbar.

Acara dibuka oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya, yang mewakili Bupati Padang Pariaman.

Sebagai moderator dalam kegiatan ini adalah Kabid. Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Wirman.

Related posts