BPJS Kesehatan Lakukan Inovasi Aplikasi Fitur ‘Pandawa’

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Saat Pandemi Covid -19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan inovasi aplikasi fitur ” Pandawa”. (Pendaftaran melalui WA ).

Hal ini disampaikan Kabid. SDM Umum, Komunikasi Publik BPJS Kesehatan, Hariyati, kepada Minangkabaunewscom. Selasa (31/8/2021).

Read More

Menurutnya aplikasi fitur pandawa ini, bisa apa saja dilakukan untuk pendaftaran, misalnya seandainya kita belum terdaftar di JKN, silahkan mendaftar sebagai peserta baru. Kemudian untuk perubahan data, seperti no ponsel, pendaftaran alamat, dan perubahan fasilitas kesehatan tingkat pertama, silahkan langsung melalui pandawa tadi.

“Pandawa merupakan salah satu solusi untuk antisipasi penyebaran covid 19, karena kita tidak mau terlalu rame, kita sudah tau di BPJS Kesehatan itu selalu rame, untuk mengurangi itulah, maka supaya tidak terjadi pandemi, maka kita buka suatu aplikasi fitur yang namanya Pandawa,” terang Hariyati.

Dengan aplikasi Pandawa ini, peserta tidak lagi perlu ke kantor, kalau peserta yang jauh, cukup dengan WA tadi saja.

“Chat dari WA dari nomor yang sudah tertera, kemudian tinggal langsung dari petugas kita yang mengaktifkan yang meminta data- datanya, cukup tidak perlu kekantor dan tidak perlu antri lama-lama di kantor,” tutup Kabid SDM Umum, Komunikasi Publik BPJS Kesehatan ini mengakhiri.

Related posts