BPJS Ketenagakerjaan Beri Jaminan Sosial Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi

  • Whatsapp
Walikota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Iddial, serahkan santunan sosial kepada salah satu ahli waris Ketua RT peserta program BPJamsostek. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BPJamsostek menyerahkan jaminan kematian sebesar Rp42 juta untuk ahli waris dari Nursal S, yang merupakan salah satu Ketua RT di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Selasa (21/3).

Bertempat di Aula Kantor Camat Aur Birugo Tigo Baleh, santunan kematian ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi oleh Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Iddial.

Read More

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi Fiona Erman Safar, Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Bukittinggi, Camat AUR Birugo Tigo Baleh, Kapolsekta Bukittinggi, serta Danramil Tigo Baleh.

Selain penyerahan santunan kematian juga diserahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakakerjaan kepada Ketua RT dab RW se Kecamatan ABTB oleh Wali Kota Erman Safar. Pada saat yang sama juga dilaunching Program Pelayanan Administrasi dan Pengaduan Kelurahan Melalui Whatsapp atau yang disingkat (PANDEKA).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Iddial dalam keterangannya yang diterima Minangkabaunews.com, Selasa (21/3), menyampaikan duka kepada ahli waris dan keluarga dari pekerja.

“Hari ini bersama Bapak Wali Kota Bukittinggi turut menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, semoga ini dapat membantu ke depannya,” kata Iddial.

Kemudian Iddial juga mengajak seluruh pekerja untuk mendaftar dan memastikan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja termasuk saat sedang bekerja.

“Ini merupakan bukti nyata dari hadirnya negara dan kepedulian pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja,” ujar Iddial.

Dia menambahkan, hal tersebut merupakan bukti nyata dari hadirnya negara dan kepedulian pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Yaitu untuk memberikan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja,” ulasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan pihaknya telah memberikan perlindungan BPJamsostek untuk seluruh RT RW se-Kota Bukittinggi. Sumber iurannya, kata Wako, ditanggung oleh pemerintah dan dibayarkan melalui APBD Kota Bukittinggi.

“Silakan informasikan kepada pihak keluarga, bahwa Ketua RT dan RW telah diberikan perlindungan sehingga jika terjadi resiko, pihak keluarga sudah tahu manfaatnya,” pesan Erman Safar. (akg)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts