BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Bersama Walikota Padang Panjang Serahkan Santunan JKM

BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Bersama Walikota Padang Panjang Serahkan Santunan JKM
BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Bersama Walikota Padang Panjang Serahkan Santunan JKM

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANH – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sunjana Achmad mendampingi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematan (JKM) kepada ahli waris almarhumah Elna, yang merupakan seorang Tenaga Kerja Harian Lepas (THL) pada bagian pertamanan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Senin (23/5/2022).

Penyerahan simbolis santuan JKM tersebut, diserahkan kepada Zulkifli yang merupakan suami dan ahli waris Elna yang juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ewa Soska, SH berserta Kabid Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan, Mardi Suntami, SE.

Read More

Ahli waris berhak menerima Jaminan Kematian sebesar Rp 42 Juta termasuk beasiswa untuk anak almarhumah sebanyak Rp 1,5 Juta yang diharapkan mampu membantu meringankan beban keluarga almarhumah secara materil

Dalam kesempatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Sunjana Achmad menyampaikan turut berduka cita atas kabar duka yang menimpa keluarga almarhumah Elna dan berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Turut berduka yang mendalam kami sampaikan dari keluarga BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi atas meninggalnya almarhumah Elna dan kami doakan agar keluarga yang dittinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan juga menambahkan bahwa, penyerahan santunan ini merupakan wujud nyata dari hadirnya negara melalui BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara yang diberi amanah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Kota Padang Panjang.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang karena telah mendaftarkan dalam melindungi masyarakat Kota Padang Panjang.

“Terima kasih kepada Pemko yang menjamin masyarakatnya dan pekerja rentan di Kota Padang Panjang, Alhamdulillah santunan JKM ini dapat bermanfaat bagi kami,” tutupnya. (rls)

Related posts