BRIN Gelar Program Desa Berinovasi di Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – BRIN (Badan Riset dan Inivasi Nasional) gelar program desa berinovasi, semakin berkembang dan memberi manfaat untuk sekitarnya di Kota Solok.

Program desa berinovasi merupakan program unggulan BRIN dalam bentuk bantuan pemerintah pusat pada desa dan kelurahan, yang dapat digunakan untuk meningkatkan nilai tambah produk dan jasa unggulan daerah, sehingga dapat memberi kontribusi bagi peningkatan ekonomi dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Read More

Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Jeprizal, Kamis (18/11/2021) mengatakan di Kota Solok banyak produk unggulan daerah yang membutuhkan intervensi pemerintah pusat dan akademisi, yang membutuhkan sentuhan kreativitas, alih tekhnologi, dan inovasi.

“Di antara produk unggulan tersebut yaitu pengembangan produk-produk menggunakan minyak Atsiri. Minyak Atsiri ini menggunakan bahan baku sereh wangi yang saat ini dibudidayakan oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Jeprizal mengungkapkan, dengan jatuhnya harga minyak Atsiri dipasaran, Koperasi Serba Usaha Laing Sepakat yang berperan mengumpulkan minyak Atsiri dari petani, terkena imbas akibat melimpahnya suplai minyak Atsiri dipasaran.

“Ke depan kami berharap Kota Solok lebih dikenal sebagai penghasil minyak Atsiri, dengan menciptakan produk-produk unggulan dengan memanfaatkan olahan minyak atsiri,” ungkapnya.

Related posts