Buka Cerdas Sains, Bupati Berharap Dapat Meningkatkan Pengetahuan Anak Didik

Cerdas Sains Pemkab Agam di Sungai Pua.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Pemerintah Kabupaten Agam gelar Cerdas Sains tingkat SD dan SMP sederajat di Kecamatan Sungai Pua, Selasa, (30/5/2033).

Kompetisi ini digelar Pemkab Agam bersama Padang TV dan dibuka oleh Bupati Agam, Andri Warman.

Read More

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu motivasi bagi anak didik agar terus semangat belajar dan melahirkan anak didik yang dapag membanggakan nama Agam.

“Semoga nanti menghasilkan anak didik yang terbaik menjadi utusan Agam ke Sumbar, untuk mengikuti Cerdas Sains ini,” ujar Andri Warman.

Untuk itu, ia minta anak didik agar dapat mengikuti kompetisi dengan semangat, serta teliti dalam mengamati dan menjawab soal.

“Selamat berlomba, semoga hasil terbaik bisa diraih. Bagi yang terbaik tingkat SD dan SMP, akan kita bawa jalan-jalan ke Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Agam, Isra mengatakan, Cerdas Sains ini ajang untuk menguji kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi anak didik di Kabupaten Agam.

“Ini sangat relevan dengan program pusat dalam meningkatkan SDM,” ujarnya.

Dijelaskan, Cerdas Sains ini digelar selama lima hari, dengan jumlah 237 tim atau 711 peserta dari tingkatan SD dan SMP sederajat.

Dr. Andri Warman juga menjanjikan hadiah khusus kepada tim SDN 21 Taluak IV Suku yang menjadi terbaik pada episode I.

Related posts