Buka Diklat Motivasi ASN Dukcapil Wawako Minta Pelayanan Lebih Baik

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pelatihan hendaknya mampu memberikan perubahan pada mindset seorang Aparatur Sipil Negara. Terutama dalam melakukan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Solok saat berurusan dengan Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Jumat (10/9/2021) saat membuka Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Motivasi Aparatur Sipil Negara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok di Grand Rocky Hotel Kota Bukittinggi.

Read More

Mindset, Terang Wawako, dapat diartikan sebagai suatu kumpulan pemikiran yang terbentuk sesuai dengan pengalaman dan keyakinan, sehingga dapat mempengaruhi perilaku atau cara berfikir seseorang dalam menentukan suatu sikap, pandangan hingga masa depan seseorang.

“Maka Diklat bukan sekedar menyelesaikan tanggungjawab semata, tapi mampu membentuk pemikiran ASN sehingga kemampuan dalam melayani masyarakat lebih baik,” terangnya.

Selain itu, Diklat juga mampu mengupgrade dan merubah sistem dan membentuk karakter kerja seorang ASN sesuai dengan perkembangan zaman.

“Motivasi harus diperkuat bukan hanya melalui pelatihan ini, tapi motivasi harus tetap ditumbuhkan karena pada intinya ASN adalah pelayan. Maka jadilah pelayan yang baik dan menyenangkan,” ujarnya.

Related posts