Buka Kongres Askab PSSI Pasaman, Ini Kata Bupati

Pasaman, Minangkabaunews.com –
Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pasaman tahun 2022 merupakan agenda yang sangat penting selain pemilihan ketua umum berikutnya juga sebagai sarana menyamakan persepsi, evaluasi pelaksanaan program kerja, dan merumuskan program kerja PSSI berikutnya.

Tentunya tantangan semakin kompleks seiring perkembangan zaman dan teknologi sehingga pola pembinaan juga semakin inovatif.

Hal ini dikatakan Bupati Pasaman H.Benny Utama saat membuka Kongres biasa Askab PSSI Kabupaten Pasaman di gedung Syamsiar Thaib, Kamis (15/9/2022).

Kongres Askab PSSI Kabupaten Pasaman dihadiri , Ketua PSSI Provinsi Sumbar ,Waka Polres Pasaman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Pengurus KONI Pasaman dan Voters.

Bupati Pasaman juga menyebutkan untuk membangun prestasi olahraga, khususnya di Pasaman kita harus bekerja keras dan saling bahu membahu. Sangat penting membangun sinergitas antara Pemerintah, KONI, Pengurus Cabor, Pelatih dan Atlet

“Kekuatan semua elemen yang terlibat akan menjadi modal yang kuat dalam meraih prestasi yang diinginkan, ucapnya.

Selanjutnya, Benny Utama menekan untuk pencapaian hasil yang maksimal, perlu sekali pembenahan diantaranya penyegaran pengurus.

“Momentum kongres Askab PSSI Pasaman Tahun 2022 ini adalah bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga, khususnya sepakbola, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Pasaman mengharapkan siapapun yang terpilih, ketua Askab PSSI Pasaman nanti, segera melakukan pembenahan menyusun pengurus, dan melaksanakan program serta melaksanakan event – event.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Provinsi Sumbar diwakili Wakil Ketua, Erwin Syofyan mengapresiasi Askab PSSI Kabupaten Pasaman telah dapat melaksanakan Kongres biasa Askab PSSI Pasaman periode 2022 – 2026.

“Untuk kedepannya Askab PSSI Pasaman berjalan dengan baik dan lancar, serta untuk PSKPS berprestasi dalam mengikuti Liga 3 Sumbar tahun 2022.

Kemudian, Erwin Syofyan menjelaskan Asprov PSSI Sumbar sebelumnya telah mencek lapangan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman untuk menjadi tuan rumah Liga 3 Sumbar.

Lapangan Tigo Nagari layak menjadi tuan rumah Liga 3 Sumbar dan saya akan merekomendasikan nantinya,”ungkapnya.

Terakhir, Ketua PSSI Sumbar mengatakan dengan terbentuknya Askab PSSI Pasaman, SSB, wasit, pertandingan akan berjalan dengan baik.

Dalam pelaksanaan Kongres tersebut 11 Voters yang hadir memilih secara aklamasi Desrizal. SKM sebagai Ketua Askab PSSI Pasaman. (Verdi)

Related posts