Buka Pelatihan Koperasi, Ini Pesan Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka pelatihan kualitas kelembagaan koperasi yang diikuti seluruh koperasi Kota Solok, Rabu (16/6/2021) di Taufina Hotel.

Dalam pelatihan tersebut Walikota Solok mengajak seluruh pengurus koperasi di Kota Solok harus mampu dan ikut serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi COVID-19.

Read More

“Ketika kondisi negara sedang dalam keadaan darurat akibat pandemi COVID-19, peran koperasi sangat menentukan dalam membantu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Solok,” ujarnya.

Lebih lanjut Wako mengatakan koperasi bisa menjadi sumber dan penggerak ekonomi yang tangguh jika manajemen, organisasi, pengelolaan keuangan, dan usaha yang dijalan cukup sehat dan mandiri.

“Penguatan kapasitas lembaga koperasi merupakan salah satu upaya penataan, pengontrol, dan pengendalian pencatatan laporan keuangan yang mengacu pada AD/ART, SOP, dan aturan khusus lainya,” katanya.

Selain itu, Wako juga berpesan agar dalam pelatihan ini pengurus koperasi bisa menciptakan administrasi keuangan yang tertib dan terarah sesuai aturan koperasi.

“Benahi administrasi pelaporan keuangan dengan cepat dalam penyusunan anggaran rumah tangga, SOP, Persus, izin usaha koperasi,” pesan Wako.

Related posts