Buka Pelatihan Master Of Ceremony, Sekda Martinus: Peserta Menjadi MC Yang Profesional Mengatur Acara Kegiatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Master of Ceremony (MC) sangat berperan penting bagi kelangsungan serta kehidmatan sebuah acara. Dengan adanya MC yang memandu, acara dapat berlangsung dengan baik terukur.

Untuk menjadi MC selain faktor vokal dan penampilan menarik di depan publik yang baik, juga diperlukan latihan agar menjadi MC yang profesional.

Read More

Pada kesempatan ini Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan Pelatihan Master Of Ceremony, kegiatan di buka langsung oleh Sekda Martinus Dahlan di Aula Sekretariat Daerah Km 5, Senin (28/6/2021).

Adapun acara pelatihan ini, berlangsung selama tiga hari yang di ikuti oleh satu orang utusan setiap OPD yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam arahannya Sekda Martinus menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat ia apresiasi, karena menurutnya di lapangan sering terkendala dan kekurangan terkait pembawa acara yang bisa menjadi MC, sebutnya.

“Untuk itu kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan memaksimalkan waktu kesempatan ini”, ujarnya.

Pada pelatihan ini peserta mendapatkan materi berkenaan dengan bagaimana memahami teknik dan etiket MC, bagaimana menjadi MC yang baik pada berbagai jenis acara dan memahami tugas serta tanggungjawab seorang protokol.

Diharapkan dengan acara ini, peserta dapat menjadi MC yang baik dan Profesional, memahami bagaimana mengatur sebuah acara yang merupakan tugas seorang protokoler, ungkap Martinus.

Turut hadir dalam Pembukaan Pelatihan ini Asisten III Pudjo Raharjo, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta Narasumber pelatihan Deni Pratama, S.HUM, MM.CPs (Yy/Tirman)

Related posts