Buka Pelatihan Pembuatan Pupuk dan Pakan Ternak Organik, Ini Kata Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka pelatihan pembuatan pupuk dan pakan ternak organik, Kamis (22/7/2021) berbasis sumber daya lokal di aula Balitbang Kota Solok di Laing.

Dihadapan petani dan peternak Kota Solok, Walikota Solok mengatakan pelatihan pembuatan pupuk dan pakan ternak organik ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan petani dan peternak dalam mengembangkan produk pertanian serta pengadaan pakan berkualitas dengan bahan dari sumber daya alam lokal.

Read More

“Diharapkan pada petani dan peternak untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik. Gali ilmu dan manfaat dari pelatihan ini agar petani dan peternak bisa mengembangkan hasil pertanianya. Begitu juga dengan peternak dalam penyediaan pakan ternak yang berkualitas,” harapnya.

Lebih lanjut Wako mengingatkan pelatihan sangat berguna bagi petani dan peternak untuk menggali sumber daya alam lokal sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal tanpa harus tergantung pada pupuk kimia dan pakan yang mahal.

“Menggunakan pupuk organik membawa banyak manfaat bagi alam dan makhluk lainya. Selain mampu menyuburkan tanah, pakan dan pupuk organik tidak merusak kesuburan tanah. Pakan ternak organik mempunyai efektifitas tinggi. Disamping terpenuhinya gizi ternak, dengan organik ketersediaan pakan lebih lebih terjamin serta mudah menyimpanya,” ujarnya.

Related posts