Buka Prodi Kedokteran Hewan, Ini Kata Rektor UM Sumbar

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI — Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat akan membuka Program Studi Kedoteran Hewan pertama di Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA saat rapat bersama Dosen dan tim pendirian Program Studi Kedokteran Hewan, Kamis, 10 Agustus 2023 di Bukittinggi.

Read More

Riki Saputra memberikan apresiasi atas upaya pengembangan yang terus dilakukan oleh tim Kedokteran Hewan atas tahapan-tahapan yang dilaksanakan sehingga borang terutama naskah akademik, dan SDM tuntas dilaksanakan.

Selanjutnya, dalam waktu dekat Dosen Program Studi Kedokteran Hewan akan dikirim ke Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) untuk bisa memfinalkan terkait kekurangan borang.

FKH UGM merupakan perguruan tinggi pendamping untuk mewujudkan Program Studi Kedokteran Hewan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Rektor berharap kedepan nantinya Kedokteran Hewan UM Sumatera Barat menjadi Program Studi Kedokteran Hewan pertama di Sumatera Barat dan di PTMA, serta ke 3 di pulau Sumatera sehingga ini akan menambah daya tarik dan minat siswa untuk melanjutkan studi ke UM Sumatera Barat, dan tidak perlu jauh-jauh kuliah Kedokteran Hewan diluar Sumatera Barat.

Tim pendirian Program Studi Kedokteran Hewan dibina / diarahkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini, S.ST., M.Keb dan dipimpin oleh Hariyadi, M.Kom bersama Surya Eka Priana, MT, dan Jon Afnil, MT., serta Dosen Kedokteran Hewan drh. Juliadi Ramadhan, M.Si., drh. Ario Ridho Gelagar, M.Si., drh. Anna Zukiaturrahmah, M.Si., dan drh. Usma Aulia, M.Si mempersentasikan kemajuan yang telah dibuat terkait borang pembentukan Program Studi Kedokteran Hewan dihadapan Rektor.

Tak hanya itu, Rektor juga memastikan persiapan prodi Kedokteran Hewan dilakukan dengan maksimal. Syarat yang harus dipersiapkan sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Permendikbudristek) serta asosiasi Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

Kerjasama yang telah dilakukan oleh UM Sumatera Barat sudah kita lakukan bersama Dinas dan PDHI baik tingkat pusat maupun daerah. Terakhir, Riki Saputra mengatakan bahwa Prodi Kedokteran Hewan sudah menyiapkan dokumen dan kelengkapannya untuk diproses, dan diajukan ke Dikti dalam tahun ini.

Related posts