Buka Resmi Pelatihan Servis Sepeda Motor, Bupati Yudas Sabaggalet: Peserta Dapat Menciptakan Lapangan Kerja Sendiri

  • Whatsapp

MINANGKABUNEWS.COM, MENTAWAI – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, membuka kegiatan pelatihan berbasis kompetensi program Servis Sepeda Motor di Gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Siberut Selatan, Senin (01/7/2021).

Dalam sambutannya Yudas mengatakan, bahwa pelatihan berbasis kompetensi ini sangat penting, guna menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten dan siap pakai, kata Bupati

Read More

Di katakan Yudas, Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong Sumber Daya Manusia, agar mampu bersaing di era saat ini bersatu padu, bersinergi membangun daerah dan menyelaraskan seluruh program.

Karena salah satu misi yang akan kita laksanakan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia serta kualitas hidup masyarakat yang lebih maju dan bersaing, sambung Bupati.

Di sebutkannya, melalui pelatihan ini diharapkan meningkatkan kompetensi, baik kemampuan keterampilan, pemahaman nilai dan norma -norma.

Selain itu para peserta diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan bekal yang telah diperoleh. Jadilah manusia yang mandiri dan mampu menjawab tantangan dunia kerja saat ini, sebut Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan yakni, Kepala Dinas DPMPTSP Kepulauan Mentawai Sahat Pardamaian Sagurung, Camat Siberut Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Danramil Siberut Selatan, Kapolsek dan Plt Kades Siberut Selatan. (Tirman/bs)

Related posts