Buka Tabliq Akbar, Bupati Agam Apresiasi IPTA

  • Whatsapp
Bupati Agam, Andri Warman. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Bupati Agam, Andri Warman buka Tablig Akbar tang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ikatan Perantau Talang Andih (IPTA) di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Sabtu, (13/11/2021).

Bupati Agam, Andri Warman berikan apresiasinya kepada IPTA dan masyarakat Talang Andih yang telah berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Read More

“Pemerintah Kabupaten Agam menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan yang di gelar oleh masyarakat, seperti tablig akbar ini,” ujarnya.

Menurutnya, peran perantau sangat dibutuhkan dalam pengembangan, pembangunan dan kemajuan di nagari.

“Mari kita bersama-sama, pemerintah daerah, perantau, lembaga masyarakat untuk mendorong pembangunan di nagari, agar nagari kita bisa lebih maju lagi,” ajaknya

Sementara itu, Ketua IPTA, Yulia Putra menagatakan, para perantau yang tergabung dalam IPTA, berencana akan membangun sebuah masjid di kampung halaman, yaitu di Talang Andih, Nagari Padang Tarok.

“Alhamdulillah, saat ini lahan dan dana awal untuk pembangunan masjid sudah ada, hanya tinggal kapan akan dimulainya pembangunan,” ujarnya.

Dijelaskan, lahan dan dana tersebut merupakan murni sumbangan dari para perantau. Total dana yang terkumpul sampai saat ini lebih kurang sebesar Rp400 juta.

“Selain rencana pembangunan masjid, kami IPTA juga sudah membangun pondok tahfiz di Talang Andih, alhamdulillah jumlah santri di pondok tahfiz ini sudah mencapai 80 orang,” katanya.

Related posts