Bulan Agustus Sebagai Bulan Bhakti Pramuka

  • Whatsapp
Walikota Pariaman, Genius Umar saat upacara Hut Pramuka
Walikota Pariaman, Genius Umar saat upacara Hut Pramuka

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Jadikan Bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka. “Bukan berarti bulan-bulan lainya kita tidak mengadakan kegiatan atau amal bakti, tetapi di Bulan Agustus yang merupakan Hari lahirnya Gerakan Pramuka ini, kita fokuskan selama satu bulan ini, untuk berbakti dengan apa yang kita bisa”.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, yang juga Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Pramuka ke 60 sekaligus Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman yang baru, masa bakti 2019 – 2024.

Read More

“Hal ini juga sesuai dengan Keputusan Kwartir Nasional Nomor 094 Tahun 2021, dalam memperingati Hari Pramuka ke 60 tahun 2021 ini, dan hari ini saya langsung menugaskan Pengurus Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, untuk bergotong royong selama bulan Agustus ini, di Camping Ground, Pantai Kata, lokasi kita mengadakan kegiatan kita hari ini,” tambahnya.

Genius Umar juga mengungkapkan bahwa kawasan Camping Ground di Pantai Kata ini masih banyak yang perlu dibenahi dan ditata, dimana kawasan ini nantinya akan dijadikan pusat kegiatan Pramuka dalam mengadakan kegiatanya.

“Kawasan ujung Pantai Kata ini sangat bagus sekali untuk diadakan kegiatan outdoor dan camping, dan nantinya kawasan Camping Ground ini akan dikelola oleh Pramuka, karena itu, perlu adanya penataan dan pembersihan area yang masih banyak perlu dibersihkan,” tukasnya.

Kawasan Pantai Kata yang berada di pinggir pantai dan banyak ditumbuhi pohon cemara laut ini, perlu di pangkas dan dibentuk kembali agar dapat menjadi lebih indah, sejuk dan nyaman ketika berada disana, dan tugas ini akan menjadi tugas dari pengurus Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman.

“Sampai akhir bulan Agustus mendatang, agar dibuat jadwal untuk jajaran pengurus Kwarcab Pramuka Kota Pariaman ini, bersama dengan seluruh ke Saka an yang ada, dan kita nanti dari pemerintah daerah, akan membantu pra sarananya, kalau perlu Mobil Dapur umum Dinas Sosial akan kita stand by kan di Camping Ground Pantai Kata ini,” tutupnya yang disambut tepuk tangan dari segenap anggota Pramuka yang hadir. (aji)

Related posts