Bumnag Al Fath Talunan Maju Punya Unit Usaha Telekomunikasi

Kadis Kominfo Solok Selatan, Firdaus Firman saat menerim kunjungan Bumnag Talunan Maju
Kadis Kominfo Solok Selatan, Firdaus Firman saat menerim kunjungan Bumnag Talunan Maju

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Program Telekomunikasi (Telko) Desa yang menjadi unit usaha pada BumNag Al Fath Nagari Talunan Maju akan dijadikan pilot project untuk menanggulangi daerah blank spot jaringan internet di Solok Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Solok Selatan, Firdaus Firman ketika mendengarkan pemaparan Direktur Bumnag, Febrianto dan Plh. Wali Nagari Talunan Maju Hendrik Patriona di Ruangan Kerja Kadis Kominfo di Padang Alai, Selasa (22/03/2022).

Read More

“Program telekomunikasi desa ini merupakan penyediaan internet murah dan terjangkau, bagi masyarakat Nagari Talunan Maju,” sebut Direktur Bumnag.

Bekerjasama dengan PT Akses Satu Nusantara (ASN), dengan anggaran dana desa/nagari sebesar Rp 200 juta untuk penyediaan infrastruktur jaringan dan penyediaan SDM, Jorong Kurnia Maju dan Jorong Talunan sudah bisa menikmati internet murah secara mandiri.

Lebih lanjut Direktur Bumnag menyebutkan, dengan pengelola dan peralatan yang diimiliki saat ini sudah mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp 2,8 juta per bulannya.

Sehingga kedepan, dengan peningkatan luas jangkauan internet di Nagari Talunan Maju, dapat dijangkau dengan penambahan akses poin. (rls)

Related posts