Bundo Linda Zoebir: Cegah Penyebaran CoV19, Pemerintah Upayakan Pengadaan Vaksin Gratis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Dengan belum adanya Jaminan Wabah/Virus Corona ini bersih di Negara kita, kita melihat Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan Pelayanan berupa ‘Pengadaan Vaksin Gratis’. Namun di satu sisi, masih ada masyarakat yang khawatir dan bahkan takut divaksin karena pengaruh pemberitaan. Hal ini disampaikan Ketua PWK Jorong Guguak Panjang, Bukittinggi, Bundo Hj.Linda Zoebir, S.Pd yang akrab di sapa Bundo, kepada Minangkabaunewscom melalui pesan WhatsApp, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, pemahaman yang beragam tentang guna Vaksin ini juga membuat masyarakat was-was. Tapi saat ini dengan kerjasama yang baik Pemerintah dengan semua elemen masyarakat.

Read More

“Kita melihat ‘Gebyar Vaksin’ sudah merata sampai ketingkat Kelurahan/Nagari. Dan saya menghimbau terutama untuk para Lansia atau Masyarakat usia Senior, agar mengikuti Program Vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok dalam Masyarakat (Hard Imunity). Karena untuk menjaga Kesehatan Masyarakat diperlukan Kesadaran kita masing-masing untuk Mendukung Program Vaksinasi ini,” terang Bundo Hj. Linda Zoebir yang juga seorang Praktisi dan MC Senior Kota Wisata Bukittinggi ini.

Pemko juga melakukan Himbauan melalui Mobil Pengeras suara dengan berkeliling Kota untuk mengingatkan masyarakat agar tetap Mematuhi Protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas/bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak/urgen.

“Kita berharap Pandemi segera berlalu dan aktifitas masyarakat kembali normal, Aamiin,” tutup Bundo Hj. Linda Zoebir mengakhiri.

Related posts