Bupati Agam Hadiri Sekaligus Buka Silaturahmi DPM Se-Sumbar

  • Whatsapp
Silaturahmi DPM Sumbar di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Minggu (26/9/2021).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Bupati Agam Dr. H. Andri Warman menghadiri sekaligus membuka silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Sumatera Barat, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Minggu (26/9/2021).

Silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Sumatera Barat dihadiri oleh seluruh Ketua PDM kabupaten/kota di Sumbar ini mengangkat tema “Transformasi Pengembangan Tarjih, Tajdid dan Tabligh Menuju Masyarakat Sumatera Barat yang Madani dan Berkelanjutan”.

Read More

Selain itu, juga dihadiri Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, Rektor UMSB Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Riki Saputra selaku narasumber dan para ibu-ibu dari organisasi Aisyiyah Kabupaten Agam.

Ketua Forum Silahturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumatera Barat, Maigus Nasir mengapresiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Agam dalam membangun Agam yang lebih baik.

“Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Agam yang sudah bersedia menerima dan memfasilitasi pertemuan PDM se-Sumbar di Agam,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman menyampaikan bahwa tidak sedikit pihak dalam organisasi Muhammadiyah yang berperan andil dalam pembangunan di Kabupaten Agam.

Sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Agam, bupati sangat meyakini bahwa Muhammadiyah mampu meningkatkan peran sertanya dalam membantu program pemerintah di segala bidang, khususnya bidang keagamaan, pendidikan dan adat istiadat. Karena ketiga bidang tersebut menjadi salah satu ikon atau fokus pemerintah daerah saat ini.

“Bagaimana kita bersama Muhammadiyah bersinergi membangun dan memberdayakan pondok pesantren atau rumah-rumah tahfiz di Kabupaten Agam. Kita ingin wujudkan, setiap nagari harus ada pondok pesantrennya,” pinta bupati.

Sementara itu, PDM Wilayah Provinsi Sumbar, yang diwakili Muslim Tawakal mengatakan dengan adanya pertemuan ini, persatuan Muhammadiyah di Sumbar akan lebih kuat dan solid.

“Terimakasih kepada DPM kabupaten/kota yang sudah menghidupkan terus semangat Ukhuwah Islamiyah dalam mensyiarkan dakwahnya,” ujarnya.

Related posts