Bupati Agam Terpilih Sebagai Dewan Penasehat ADI Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Bupati Agam, Andri Warman hadiri pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumatera Barat, periode 2023-2028, di Convention Hall Ahmad Syafli Marif, Kampus I UM Sumbar, Selasa, (16/1/2024).

Dalam kepengurusan DWP ADI Sumbar tersebut, Bupati Agam, Andri Warman terpilih menjadi dewan penasehat.

Read More

Ketua DPP ADI, Prof Mohammed Ali Berawi MEng Sc PhD mengatakan, ADI merupakan organisasi pendidik di Indonesia yang akan terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas bagi para dosen di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga akan berperan aktif dalam berkontribusi mencerdaskan bangsa dan membangun negara,” ujarnya.

Dikatakan, salah satu program ADI adalah membangun kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dengan perguruan tinggi melakukan berbagai pelatihan dan penelitian dalam menunjang peogram-program pemerintah.

Bupati Agam, Andri Warman menginginkan adanya kerjasama ADI dengan pemerintah daerah khususnya Bidang Litbang.

“Sehingga bisa memberikan arahan dan masukan kepada pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumbar, Hansastri, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW ADI Sumbar yang baru saja dilantik.

Dikatakan, sebagai organisasi yang menaungi seluruh dosen dan akademisi serta para intelektual, ADI Sumbar diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sumbar.

Menurutnya, dosen sangat berperan penting dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya dalam melahirkan intelektual -intelektual yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts