Bupati dan Wabup Ikuti Trail Adventure Jelajah Saribu Rumah Gadang ke 3

Trabas
Trabas

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Trabas merupakan istilah yang sering disebut oleh para pecinta sepeda motor yang menyukai motor trail. Selain menyalurkan hobi, kegiatan trabas ini juga menjadi sarana olahraga ekstrim karena melintasi jalan yang tidak biasa, jalan setapak, pendakian, jalur sungai dan perbukitan.

Memfasilitasi hobi para biker Se-Solok Selatan, Adventure Trail Club (ATC) Muara Labuh, Solok Selatan menggelar event trabas Jelajah Alam Saribu Rumah Gadang 3, dengan lokasi start Taman Kota Muara Labuh, Minggu (16/01/2022).

Read More

Ketua penyelenggara Ronal Syahjohan, mengatakan bahwa Trabas Jelajah Saribu Rumah Gadang 3 ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok Selatan ke-18 Tahun 2022.

Para pembalap akan memulai start di Taman Kota Muara Labuh, selanjutnya menyusuri jalan pasar baru, melintasi jalan baru menuju perbukitan sungai abai dan akan finish kembali di Taman Kota Muara Labuh.

Bupati Solok Selatan, Khairunas dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara jelajah ini, semoga kegiatan ini safety untuk semua peserta.

Selain para pembalap yang berasal dari club motor trail di Solok Selatan, trabas ini juga diramaikan oleh peserta dari luar seperti dari Kabupaten Solok.

Bupati dan Wakil Bupati juga ikut ambil bagian menjadi peserta trabas. Juga terlihat sebagian peserta adalah Kepala OPD seperti Kalaksa BPBD, Inspektur dan pejabat daerah lainnya yang ikut menyemarakan event ini. (rls)

Related posts