Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas saat mengikuti pembekalan kepemimpinan secara virtual
Bupati Solok Selatan, Khairunas saat mengikuti pembekalan kepemimpinan secara virtual

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Bupati Solok Selatan, Khairunas bersama Wakil Bupati, Yulian Efi mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual.

“Pembekalan ini merupakan gelombang ketiga yang di ikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Wali kota seluruh Indonesia pada pilkada serentak 2020,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Solok Selatan Firdaus Firman di Padang Aro, Senin (13/9/2021).

Read More

Dia mengatakan, jumlah peserta gelombang ketiga yang mengikuti pembekalan sebanyak 137 orang dari non petahana pada 13-17 September 2021.

Pembekalan Kepemimpinan dilaksanakan dengan metode Virtual Syincrhonous Learning yaitu pembelajaran yang dilakukan dengan metode tatap muka ( Virtual ) dengan skenario pembelajaran tatap maya tahap pertama selama 5 hari, proses coaching penyusunan rencana aksi Bupati/Walikota selama 2 minggu, paparan rencana aksi Bupati/ walikota dan pembelajaran tatap maya tahap kedua selama 3 hari.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan bahwa terdapat tiga hal untuk menjadi pemimpin yang kuat yaitu yang pertama power yang mengharuskan kita untuk memahami aturan dan berlindung pada aturan yang jelas,  yang kedua memiliki pengikut atau staf yang mampu membantu kita dalam bekerja,  dan yang ketiga yaitu konsep.

Mendagri berharap, agar Kepala Daerah dapat merangkul dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Tito  juga mengingatkan Kepala Daerah yang sudah dilantik agar memanfaatkan secara maksimal waktu yang tersedia. “Pemulihan ekonomi menjadi salah satu target utama kita, kita perlu untuk (melakukan) pemulihan ekonomi, supaya masyarakat juga dapat survive, kalau ekonomi berjalan otomatis pendapatan PAD juga bisa meningkat dan kembali normal,” ujarnya mengakhiri. (rls)

Related posts