Bupati Khairunas Buka Turnamen Futsal di SMA 5 Solok Selatan

Bupati Solok Selatan, Khairunas melakukan tendangan pertama pada pembukaan turnamen futsal Gubernur Cup VI di SMA 5 Solok Selatan
Bupati Solok Selatan, Khairunas melakukan tendangan pertama pada pembukaan turnamen futsal Gubernur Cup VI di SMA 5 Solok Selatan

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – SMA Negeri 5 Solok Selatan kembali gelar Turnamen Futsal yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Cup untuk keenam kalinya yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 Januari 2022.

Bertempat di lapangan futsal SMA 5 Solok Selatan Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Turnamen dibuka langsung oleh Bupati Solok Selatan H Khairunas, juga didampingi oleh Kadispora Provinsi Sumatra Barat, Dedi Diantolani Kepsek SMA 5 Solok Selatan dan jajaran serta Kepala OPD, Kamis (13/01/2022).

Read More

Penyelengga menyebutkan bahwa turnamen ini diikuti oleh siswa SMA, SMK, MA/sederajat yang berasal dari Solok Selatan, luar Kabupaten Solok Selatan, bahkan ada dari luar Provinsi Sumatera Barat seperti Pekanbaru, Kampar (Riau), dan Sungai Penuh (Jambi).

Selain memperebutkan piala bergilir Gubernur Cup, pemenang juga akan diberikan piala tetap, sertifikat serta tabanas dengan jumlah total sebesar 19 juta rupiah untuk juara pertama, kedua, ketiga, pemain terbaik dan top scorer, sebut panitia.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan, Khairunas dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter, inovatif, dan kompetitif merupakan misi utama Bupati dan Wabup. Kegiatan turnamen ini yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetitif dan inovatif bagi siswa peserta lomba.

“Kegiatan turnamen ini memiliki dampak positif, selain mengembangkan bakat dan minat siswa, kegiatan ini juga dapat menghindarkan siswa dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat menjerumuskan mereka kedalam kegiatan yang negatif lainnya,” ungkap Bupati. (rls)

Related posts