Bupati Khairunas Harapkan Sinergisitas Program Kegiatan Bersama Baznas dan Forum TjSLP Solok Selatan

Bupati Solok Selatan, Khairunas Menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas kepada masyarakat
Bupati Solok Selatan, Khairunas Menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas kepada masyarakat

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan lakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder. Bertujuan agar sinergisitas program dan kegiatan pemerintah daerah terutama dengan Baznas dan Forum TJSLP, dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Selatan, H Khairunas pada Pelantikan Pimpinan Baznas Solok Selatan dan Pengukuhan Forum TjSLP Solok Selatan, bertempat di Aula Sarantau Sasurambi, Selasa (26/04/2022).

Read More

Upaya pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan Tahun 2021-2026, sebagaimana telah tertuang bentuk program dan kegiatan pada masing-masing OPD, peran dan partisipasi dari seluruh stakeholder, khususnya BAZNAS dan Forum TJSLP lebih ditingkatkan.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, menyatakan TJSLP sebagai perseroan selaku subjek hukum mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007.

Pada kesempata tersebut, Bupati H Khairunas meminta komitmen Forum TjSLP untuk menyamakan langkah yang selaras dengan program-program pembangunan daerah.

“Kita ingin dengan majunya perusahaan di Kabupaten Solok Selatan harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat kita,” terang bupati.

Kepada pengurus Baznas yang dilantik, Bupati mengharapkan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh guna mensukseskan program pemerintah daerah.

“Kami ingin pelaksanaan pengumpulan zakat mempunyai target yang jelas, pendistribusiannya juga harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, dan selalu menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah,” tegas Bupati.

Dalam pelantikan ini bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD agar seluruh pegawai pada OPD masing-masing , sudah menyetorkan zakat gaji maupun tunjangannya ke Baznas Solok Selatan.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis pemberian beasiswa TjSLP Bank Nagari dan PT Supreme Energy, paket lebaran untuk tenaga kontrak dan bantuan korban kebakaran dari Baznas Solok Selatan.

Hadir dalam pelantikan Baznas Solok Selatan dan Forum TjSLP, Wakil Bupati H. Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Unsur Forkopimda, Sekdakab, Kepala OPD, Camat, dan Unsur lainnya. (rls).

Related posts