Bupati Khairunas : Jangan Pernah Bermain-Main dengan Uang Rakyat

Proyek rehab ruang belajar sekolah
Proyek rehab ruang belajar sekolah

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Masyarakat dan juga pihak komite sekolah diminta untuk aktif dalam memantau berbagai pekerjaan-pekerjaan fisik di sekolah. Hal tersebut dimaksudkan agar setiap pembangunan yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

“Kita minta agar komite dan juga masyarakat pro aktif dalam mengawasi berbagai pekerjaan fisik di sekolah,” pinta Bupati Solok Selatan Khairunas di sela-sela kunjungannya meninjau beberapa pekerjaan rehab sekolah di Kecamatan Sangir, Sabtu (28/8/2021).

Read More

Bupati yang meninjau bersama Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, beserta sejumlah OPD tersebut, mengingatkan bahwa uang yang dipakai untuk kegiatan tersebut merupakan uang rakyat, sehingga tidak boleh disia-siakan dan akan dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Mengawasi pekerjaan menurutnya bukan untuk mencari cari masalah, tapi semata-mata bagaimana mendapatkan hasil pekerjaan yang terbaik, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal serta tidak bermasalah dengan hukum nantinya.

“Kita ingatkan, jangan sekali-kali bermain dengan uang rakyat. Bekerja sajalah dengan baik, dan jangan sampai terjadi putus kontrak. Ingat kita semua diawasi oleh banyak pihak,” ujarnya mewanti-wanti.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya bersama Wabup, dan OPD terkait berkomitmen untuk terus turun langsung ke lapangan dan juga sekolah-sekolah, untuk meninjau dan melihat langsung pekerjaan dan persoalan-persoalan yang terjadi lapangan.

“Tidak hanya di hari kerja, tapi kita juga akan manfaatkan hari Sabtu untuk melakukan peninjauan. Secara bertahap, kita akan tinjau langsung sekolah-sekolah dan juga pekerjaan-pekerjaan pembangunan lainnya,” terang Bupati. (rls)

Related posts