Bupati Lantik Luhur Budianda Jadi Sekda Pessel

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PESISIR SELATAN — Bupati Pessel Rusma Yul Anwar melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat (PJ) Sekretaris daerah kabupaten Pesisir Selatan di Painan Convention center, Senin (12/07/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Emirda Ziswati Resmi digantikan oleh Luhur Budianda.

Read More

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan berdasarkan pasal 5 ayat 3 peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat sekretaris daerah diatur bahwa masa jabatan PJ Sekretaris daerah paling lama tiga bulan dalam hal ini terjadi kekosongan sekretaris daerah.

Ia melanjutkan, mengacu pada pasal 2 ayat 2 peraturan menteri dalam negeri nomor 91 tahun 2019 tentang penunjukan Pj sekretaris daerah bahwa gubernur menunjuk Pj sekda kabupaten atau kota dengan salah satu syaratnya adalah menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama Eselon 2 B. Pemerintah provinsi sebagaimana diatur pada pasal 4 huruf B peraturan menteri dalam negeri nomor 91 tahun 2019.

“PJ Sekretaris daerah ditunjuk oleh gubernur Sumatera Barat sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada Luhur Budianda yang telah dipercaya oleh gubernur mahyeldi untuk menjadi Pj sekda di kabupaten Pesisir Selatan. Dan mengucapkan terimakasih kepada Emirda Ziswati yang telah melaksanakan tugas sebagai Pj sekda dengan sangat baik.

“Saya yakin dan percaya bapak luhur budianda dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya berbekal pengalaman beliau yang dalam ini menjabat di pemerintahan provinsi Sumbar,”

Bupati Pessel meminta kepada Pj. Sekda baru agar dapat mempersiapkan seleksi jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan.

“Salah satunya jabatan Sekretaris Daerah yang definitif, tentu diharapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga diperoleh calon sekretaris daerah dan penjabat pimpinan tinggi lainnya,”pintanya.

Bupati juga meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah dan kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar segera bersinergi dan berkolaborasi dengan Pj. Sekretaris Daerah yang baru, sehingga Program-Program prioritas Pemerintah sesuai dengan Visi dan misi.

Related posts