Bupati Padang Pariaman Ikuti APKASI Otonomi Expo 2021

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, JAKARTA – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengikuti gelaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 yang dipusatkan di Pree Function Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Gelaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaksanakan secara hybrid dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Read More

Saat meresmikan itu, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Hadir pula Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, APKASI Otonomi Expo 2021 saya nyatakan dibuka,” ucap Jokowi sebagaimana dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Kepala Negara menyambut baik dilaksanakannya APKASI Expo 2021. Pasalnya gelaran ini bisa menjadi ajang memperkuat kerja sama perdagangan antar daerah.

“Sekaligus memperkuat ekspor kita ke negara-negara lain termasuk perluasan pasar-pasar ekspor baru,” terangnya dalam rilis pers.

Meski demikian, Jokowi juga mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak melupakan pasar dalam negeri saat memperluas jangkauan ekspornya. Mengingat, Indonesia memiliki jumlah penduduk besar dan sangat potensial menjadi tujuan ekonomi.

“Jangan lupakan pasar dalam negeri yang sangat potensial dan besar karena jumlah penduduk kita 270 juta dan kelas menengahnya tumbuh pesat. Ini yang harus menjadi peluang memperkuat industri dalam negeri kita jangan sampai pasar besar kita ini diambil produk negara lain,” jelas Jokowi.

Bupati Padang Pariaman yang ditemui sewaktu gelaran APKASI Otonomi Expo 2021 di Jakarta Convention Center menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman siap mendukung apa yang diutarakan oleh Presiden untuk memperkuat industri di daerah.

“Padang Pariaman akan terus memperkuat industri di daerah yang didukung oleh Produk UMKM dengan kualitas ekspor, sehingga produk kita memiliki daya saing baik ditingkat nasional maupun didunia internasional” ucap Suhatri Bur

APKASI Otonomi Expo 2021 digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 20-22 Oktober 2021 nanti, yang menampilkan 85 stand dari Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan APKASI Otonomi Expo 2021 mengikuti ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam mengikuti APKASI Otonomi Expo 2021 tersebut Bupati didampingi Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Bapelitbangda, Ali Amran, Ketua PKK, Yusrita Suhatri Bur dan Plt. Kabag Prokopim Riki Zakaria.

Related posts