Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi Lantik Empat Kepala Jorong Dinagari Kinali

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Sebanyak Empat orang kepala jorong di Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik Bupati Pasbar Hamsuardi di Aula Kantor Wali Nagari Kinali, Senin (29/8).

Empat Kepala Jorong tersebut yakni Kepala Jorong Bunuik Samsuri, Kepala Jorong Bandua Balai Ahmad Hendri, Kepala Jorong Padang Canduh Putjianto, dan Nagari Limau Puruik Sunardi.

“Menjadi kepala jorong jangan hanya tergiur enaknya saja, karena gaji jorong juga tidak besar. Namun, menjadi kepala jorong harus dilandaskan dengan niat melayani masyarakat dengan baik. Sebab kerja jorong itu tidak mudah, perlu tenaga lebih untuk mengurus masyarakat dengan semua persoalan yang ada. Jangan nanti setelah dilantik kecewa karena gajinya tidak besar, setelah itu ogah-ogahan bekerja,” tegas Bupati Hamsuardi saat pelantikan.

Bupati Hamsuardi juga mengungkapkan, persoalan di Nagari Kinali saat ini cukup banyak, sehingga diperlukan tenaga lebih serta pikiran yang fokus untuk mengurus masyarakat atau warga di jorong yang ada.

“Misalnya persoalan perkebunan, utang perusahaan kepada masyarakat yang perlu diselesaikan. Dalam hal ini peran jorong juga sangat penting,” katanya.

Bupati Hamsuardi menegaskan agar jorong menjalankan program pemerintah daerah seperti magrib mengaji. Jorong diminta untuk aktif dalam berbagai kegiatan di dalam masyarakat.

“Jangan sampai seorang kepala jorong tidak melaksanakan shalat Jumat. Sebab saya pernah mendengar ada kepala jorong yang tidak sholat Jumat, atau membiarkan di suatu wilayah tidak ada ibadah sholat Jumat,” ungkapnya.

Saat ini sudah ada penambahan nagari di Pasbar setelah keluarnya 59 kode nagari persiapan menjadi nagari defenitif. Tujuannya agar semua pelayanan pemerintah kepada masyarakat semakin dekat.

“Tugas kita semua, mulai dari staf hingga atasan, bupati sekalipun melayani masyarakat dengan baik,” ujar Hamsuardi mengakhiri.

Senada dengan itu, Pj. Wali Nagari Kinali, Sudirman Sos.i berharap kepada 4 jorong yang baru saja diambil sumpahnya untuk senantiasa melakukan sosialisasi serta koordinasi, agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bisa berjalan dengan baik.

“Semoga ke depan para jorong yang baru dilantik bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, bersama melayani masyarakat dengan baik. Kita bangun Nagari Kinali ini ke arah yang lebih baik”, harapnya.

Hadir pada acara tersebut Bamus Nagari Kinali, Tokoh Adat, beberapa Opd terkait, Masyarakat serta keluarga pendamping, acara tersebut berjalan dengan tertib dari awal hingga akhir. (Sofyan)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts