Bupati Pasaman Barat Hadiri Kongres Biasa Askab PSSI Pasbar

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri sekaligus membuka Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pasaman Barat, di auditorium kantor bupati setempat, Kamis (1/12).

Dalam kegiatan yang bertemakan “Menuju Sepakbola Profesional” tersebut hadir Ketua DPRD Pasbar Erianto, pengurus KONI, pengurus PSSI, anggota DPRD, serta pengurus persatuan olahraga dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran PSSI nantinya bisa mendongkrak prestasi sepakbola di Kabupaten Pasaman Barat.

“Jika mengingat sejarah sepakbola, kita pernah di Liga 1. Artinya kita pernah meraih prestasi yang membanggakan, dan sekarang bagaimana kejayaan itu kita raih kembali,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menciptakan sepakbola yang profesional maka diperlukan banyak faktor. Bukan hanya dari segi personil saja. Namun, harus sampai kepada sarana dan prasarana contohnya lapangan sepakbola.

“Kita masih ingat bagaimana Kecamatan Talamau ini di dunia sepakbola dari dahulu hingga sekarang. Salah satu penyebab sering kalahnya itu adalah karena minimnya lapangan bola di nagari itu, baik Nagari Sinuruik, Nagari Kajai dan Nagari Talu,” katanya.

Bupati Hamsuardi juga menegaskan terkait dengan ketua PSSI ini, harus orang yang mampu dan mau. Mau saja tidak akan cukup untuk mengelola sebuah olahraga sepakbola. Karena sepakbola ini olahraga yang sangat dicintai.

“Mau secara waktu dan tenaga, serta mampu secara finansial atau keuangan. Sehingga ingatan dan targetnya untuk memajukan dunia sepakbola Pasbar ini bisa mencapai tujuan,” katanya. (Sofyan)

Related posts