Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Buka Turnamen Voli Cup II Nagari Aia Gadang

Bupati Pasbar H. Hamsuardi Foto Bersama Peserta

NAGARI AIA GADANG – Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menggelar turnamen Volly Ball Cup II antar kejorongan se-Nagari Aia Gadang tahun 2021.

Turnamen bola voli yang dilaksanakan di lapangan bola voli Tanah Lapang Pasia Gadang, Jorong Pasia Bintungan Nagari Aia Gadang itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Hamsuardi, minggu Sore (5/12/2021).

Read More

Turut hadir dalam pembukaan turnamen bola voli cup II Nagari Aia Gadang itu, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasaman Barat, Pj Wali Nagari Aia Gadang Jamaris, SE, Ketua Bamus Nagari Aia Gadang Saji, Kepala Jorong, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pembukaan Turnamen Bola Voli Cup II Nagari Aia Gadang

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi menyambut baik pelaksanaan Turnamen Voli itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Nagari Aia Gadang karena dinilai sangat inovatif dalam membangkitkan semangat olahraga bagi masyarakat. Untuk itu, Bupati Pasaman Barat memberikan dukungan penuh kepada pemuda, terutama penggiat olah raga di Nagari Aia Gadang untuk terus maju dan berkembang lagi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Nagari Aia Gadang yang sudah mengangkat acara ini. Acada seperti ini sangat penting diadakan, karena ini akan dapat memacu generasi-generasi muda terutama para atlit untuk berlatih di tingkat kejorongan. Ini juga bisa sebagai persiapan mereka, untuk bisa mengikuti pertandingan di tingkat kabupaten maupun provinsi kedepannya,” ujar Hamsuardi.

Pj Wali Nagari Aia Gadang Saat Memberikan Sambutan

Diharapkan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pengurus KONI Kabupaten Pasaman Barat, agar kedepannya terus membantu program olahraga yang ada di tingkat nagari serta membina dan merekrut para calon-calon atlit.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi juga berharap, supaya dinas terkait bisa memberikan honor untuk para pelatih bola voli dan bola kaki, agar para adlit bisa maksimal berlatih, dan mendapatkan ilmu yang maksimal juga.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Aia Gadang Jamaris, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ia sangat bersyukur dan bangga karena sudah bisa mengadakan penyelenggaraan open Turnamen Voli Cup Nagari Aia Gadang tahun 2021 ini.

Bupati Psabar H. Hamsuardi Saat Membuka Turnamen Voli Cup II Nagari Aia Gadang

“Kami segenap jajaran Nagari Aia Gadang dan panitia penyelenggara sangat berterima kasih kepada Bupati Kabupaten Pasaman Barat, yang telah menyempatkan hadir sekaligus membuka secara resmi Turnamen ini. Turnamen ini kami adakan guna untuk menjaring atlit-atlit berprestari, yang ada di Nagari Aia Gadang,” kata Jamaris.

Disampaikan, gelaran turnamen itu juga sebagai persiapan Nagari Aia Gadang untuk mengikuti turnamen tingkat Kabupaten Pasaman Barat yang akan dilaksanakan di tahun mendatang.

“Ini juga sebagai langkah kita untuk mempersiapkan kontingan atau pata atlit voli kita, untuk mengikuti turnamen antar nagari se Kabupaten Pasaman Barat yang direncanakan tahun depan,” katanya.

Pembukaan Turnamen Voli Cup II Nagari Aia Gadang, (5/12)

Di samping itu, ketua panitia Junaidi menyampaikan, turnamen itu diikuti oleh utusan dari setiap kejorongan yang ada di Nagari Aia Gadang. Para tim ini akan bertanding memperebutkan juara satu, dua dan tiga, yang akan berlangsung mulai tanggal 5 Desember hingga 12 Desember Mendatang.

“Ada 12 tim putta dan empat tim punti yang akan bertanding dalam turnamen bola voli Cup II Nagari Aia Gadang tahun 2021 ini. Kedepan turnamen ini akan terus kita adakan setiap tahun, supaya setiap atlit bisa terus semangat dan meningkatkan latihannya di masing – masing kejorongan,” katanya. (EL)

Related posts