Bupati Pasaman Barat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Empat Asal Pasbar

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Kepulangan 165 orang jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 asal Pasaman Barat (Pasbar) yang disambut Wakil Bupati Risnawanto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Selasa (19/7) dini hari, telah tiba dengan selamat di Simpang Empat, Pasbar.

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi beserta Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan pejabat di lingkup pemerintahan daerah Pasaman Barat lainnya.

Tidak hanya sambutan hangat dari pejabat di lingkup Pemda, rombongan jemaah haji kloter 4 itu juga disambut haru oleh keluarga masing-masing di depan kantor Kemenag Pasbar pada Selasa siang.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan jemaah haji kloter 4 asal Pasbar. Ia juga mengucapkan rasa syukur atas formasi lengkap dari rombongan itu. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam mengurus semua hal yang berkaitan dengan jemaah haji kloter 4 Pasbar.

“Semuanya lengkap, untuk itu kita ucapkan Alhamdulillah. Bapak dan Ibu yang kita lepas pada waktu lalu, hari ini telah kembali dan kami sambut disini. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam mengurus semua kebutuhan jemaah kita, kepada Kakan Kemenag, Kabag Kesra, dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ucapnya.

Bupati Hamsuardi meminta jemaah haji untuk segera membentuk dan melakukan pertemuan wirid bulanan. Selain untuk menjalin silaturrahmi, pertemuan wirid juga untuk melaksanakan reuni dan membentuk kekompakan antara masyarakat Pasbar.

Sementara itu hal serupa juga disampaikan oleh Kakan Kemenag Pasbar M. Nur, ia mengatakan kedatangan jemaah haji Pasbar lengkap sebanyak 165 orang sesuai data keberangkatan. Ia meminta, sepulangnya jemaah haji dari tanah suci, jemaah tersebut harus aktif dalam melakukan pengajian bulanan.

“Alhamdulillah bapak ibu jemaah kita lengkap, lengkap perginya lengkap pulangnya. 165 orang ini dari pantauan kami telah melaksanakan rangkaian umroh dan haji. Saya rasa rukun ibadah telah mereka laksanakan. Insya Allah mabrur,” ungkap M. Nur. (Sofyan)

Related posts