Bupati Pesisir Selatan ucapkan terima kasih atas dedikasi AKBP. Sri Wibowo

PAINAN, MINANGKABAUNEWS – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP. Sri Wibowo selama menjabat sebagai Kapolres di daerah itu.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengungkapkan hubungan baik yang telah terbangun hendaknya tetap terjaga, karena manusia tidak tahu dengan perjalanan hidup dan begitu juga dengan karirnya kelak.

“Bisa saja Pak Sri Wibowo di kemudian hari menjadi Kapolda Sumatera Barat,” ungkap bupati saat acara pisah sambut Kapolres AKBP. Sri Wibowo dengan Kapolres AKBP. Noviantono Taryono di rumah dinas bupati di Painan.

Acara pisah sambut turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Rudi Hariyansyah, Sekda Mawardi Roska, Kajari Raymond, anggota DPRD dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pesisir Selatan.

Bupati melanjutkan pisah sambut kali ini sekaligus pisah sambut Kajari Raymond dengan Dona L. Sitorus yang ketika itu kata bupati dirinya tidak sempat hadir, karena keperluan tugas daerah.

AKBP. Sri Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota resmi dilantik sebagai Kapolres Pesisir Selatan pada Agustus 2020 menggantikan AKPB. Cepi Noval.

Kemudian berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nomor ST/1214/VI/KEP./2022 20 Juni 2022 menugaskannya sebagai Wakil Kepala SPN Polda Kepri.

Jabatannya sebagai Kapolres digantikan AKBP. Noviantoni Taryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kota Padang Panjang.

Menurut bupati selama ini hubungan pemerintah kabupaten dan Forkompimda sangat harmonis, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Berbagai persoalan pembangunan dapat diselesaikan dengan baik.

Bahkan mengaku sangat berat melepas kepindahan Alumni Akpol Sanika Satyawada Yakni angkatan tahun 2000 itu, mengingat begitu banyak warna yang menambah pengalaman.

“Kadang sebagai pemerintah kabupaten kami merasa cemburu, karena Polisi bisa bertugas di seluruh Indonesia dengan pengalaman dan suasana baru. Pemerintah kabupaten hanya di sini-sini saja,” seloroh bupati.

Karena itu bupati menyampaikan dirinya bersama keluarga dan jajaran pemerintah kabupaten senantiasa selalu mendoakan AKBP. Sri Wibowo sukses mengemban amanah negara.

Pengabdian selama bertugas di Pesisir Selatan hendaknya menjadi amal ibadah. “Semoga apa yang telah didedikasikan untuk daerah ini tetap tertanam dan menjadi pengalaman tersendiri bagi Pak Sri Wibowo,” sebut bupati.

AKBP Sri Wibowo mohon doa dan restu masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat selama bertugas di tempat yang baru.

Ia menegaskan agar masyarakat Pesisir Selatan agar tidak sungkan menemuinya , meski sudah tidak sebagai Kapolres di daerah itu. dirinya selalu terbuka dan siap membantu membutuhkannya, karena sudah merasa menjadi bagian darinya.

“Waktu satu tahun sepuluh bulan di Pesisir Selatan sangat berarti bagi saya,” tegas Sri Wibowo. (Ronal)

Related posts