Bupati Pessel, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd Membuka Secara Resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Di UPTD BLK Painan

  • Whatsapp

PAINAN, MINANGKABAUNEWS — Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi kejuruan pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, teknisi ac residential, dan fillet welder smaw 3f, di UPTD BLK Painan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan, Rabu (7/06).

 

Acara dihadiri oleh Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang, Eka Cahyana Adi, S.Pd, MM, Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan dan Tenaga Kerja, Jafri Wandi, S.KM, MT, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Afrizal, SE, Kepala UPTD BLK Painan, Okta Fikri, ST dan peserta pelatihan.

 

Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan dan Tenaga Kerja, Jafri Wandi, S.KM, MT, menyampaikan sambutan, Pelatihan BLK Painan sebagai salah satu upaya dalam menurunkan angka pengangguran

 

“Pelatihan di BLK Painan merupakan salah satu upaya penurunan angka pengangguran terbuka di pesisir selatan, karna dengan pelatihan tentunya akan menjadikan calon tenaga lebih berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja dan dunia usaha” kata Jafri.

 

Kepala UPTD BLK Painan, Okta Fikri, ST, dalam laporan pertanggungjawaban pelatihan , mengatakan, dari 12 paket yang diberikan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang, sudah 10 paket terealisasi.

 

“Pada pembukaan pelatihan hari ini, ini adalah paket pelatihan yang ke 10 dari 12 paket yang diberikan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang” ujar Okta.

 

Dalam sambutannya, Drs. Rusma Yul Anwar, MPd mengapresiasi pelatihan yang dilakukan UPTD BLK Painan, semoga peserta pelatihan yang telah lulus uji kompetensi, mampu bersaing dengan kompetitor lainnya dalam mencari kerja atau membuka usaha sendiri.

 

“Peserta yang telah melakukan pelatihan dan lulus uji kompetensi, memiliki keterampilan yang handal dan mampu bersaing dengan kompetitor diluar sana.” harap Bupati.

 

Kepada peserta pelatihan, Bupati juga berpesan bahwasanya persaingan diluar sana semakin ketat, maka dari itu persiapkan diri, dan utamakan sikap dan etos kerja didalam bekerja

 

“Hari ini adik adik harus memetakan dan merencanakan masa depan, krna kompetisi itu semakin ketat, mumpung dimasa masa produktifitas, maka harus perlu dipergunakan dengan sebaik baiknya, semoga kedepan adik adik mampu berdaya saing dengan kompetitor lainnya” ujar Bupati

 

“Melalui pelatihan yg kita lakukan, bisa sebagai upaya membuka lapangan kerja atau untuk mencari pekerjaan, tergantung kepada kita” tambah Bupati

 

Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang, Eka Cahyana Adi, S.Pd, MM, mengatakan Balai Latihan Kerja mempunyai peranan penting, krna BLK sebagai salah satu tempat utk melatih dan menguji kompetensi yang mampu berdaya bersaing untuk mencari kerja atau membuka usaha sendiri, serta Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang siap bersinergi dengan Pemerintahan Pesisir Selatan.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts