Bupati Pessel Hadiri Syukuran Masyarakat Ampiang Parak

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS, — Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. menghadiri undangan syukuran masyarakat Sungai Tawa Nagari Amping Parak Timur Kec. Sutera atas pembangunan saluran irigasi di wilayah itu, Jum’at (20/08)

Dalam sambutannya Wali Nagari Amping Parak Timur, Mulyadi memaparkan kondisi wilayahnya yang rentan terhadap bencana banjir. Ia berharap Pemerintah Daerah dapat mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut.

Read More

“Kita juga memiliki embung yang berpotensi untuk kesejahteraan masyarakat jika dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat APT. Dt. Asril Rj. Putih mengajak semua elemen masyarakat kembali bekerja sama. Bagi masyarakat yang lahannya yang terlewati pembangunan irigasi ini dapat untuk turut mendukung agar pembangunan ini berjalan lancar dan sukses.

“Dengan pembangunan saluran irigasi yang akan dibangun ini melewati lahan produktif, dukungan semua pihak mari kita jaga keamanan dan kelancarannya” harapnya.

Sebagai kepala daerah, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., mengatakan pihaknya konsisten upayanya dalam membangun Kabupaten Pesisir Selatan semakin baik lagi.

Bupati mengatakan pembangunan saluran irigasi ini hendaknya dapat dipahami sebagai bentuk pembangunan yang berkelanjutan setelah beberapa waktu lalu embung di daerah ini selesai dibangun.

Bupati juga mengungkapkan komitmennya menjadikan Kecamatan Sutera sebagai basis baru di bidang pendidikan di Pesisir Selatan.

“Berdasarkan potensi yang ada di wilayah ini, kita akan mendirikan 1 SMP baru, dengan mengembangkan infrastruktur yang ada.

“Dengan demikian, komitmen ini menjadi salah satu wujud visi-misi kita dalam membangun Pesisir Selatan” tutup Bupati. (Ronal)

Related posts