Bupati Rusma Yul Anwar Ingatkan Petugas UKL Dukcapil Agar Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan

  • Whatsapp

Pesisir Selatan–Memasuki tahun 2023, petugas Unit Kerja Layanan (UKL) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di semua kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

Upaya itu harus dilakukan agar kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan, seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan lainnya benar-benar tercapai.

 

Hal itu ditegaskan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Kamis (1/12) kepada semua petugas UKL yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

 

“Saya berharap memasuki tahun 2023 nanti petugas UKL Dinas Dukcapil di semua kecamatan benar-banar dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, terutama dalam melakukan pengurusan berbagai dokumen kependudukan,” katanya.

 

Bupati Rusma Yul Anwar, juga menyampaikan apresiasinya. Sebab saat ini Dinas Dukcapil Pessel melalui petugasnya telah memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke pintu rumah pada semua nagari yang ada.

 

“Pelayanan ke pintu rumah itu hendaknya dilakukan dengan sepenuh hati, karena itu merupakan pengabdian yang sesungguhnya yang hanya bisa dilakukan oleh petugas UKL Dukcapil. Sebab bila dilakukan dengan sepenuh hati, tugas yang dilakukan juga mendapatkan ganjaran amal ibadah dari yang maha kuasa,” ungkapnya.

 

Lebih jauh dijelaskan bahwa data kependudukan memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan arah, kebijakan, dan perencanaan pembangunan ke depan.

 

“Berdasarkan hal itu, maka ketersediaan data kependudukan di semua tingkat administrasi pemerintahan sangat penting. Karena menjadi kunci keberhasilan setiap program pembangunan yang dilakukan,” ingatnya.

 

Ditambahkan lagi bahwa saat ini Pemkab Pessel juga berkomitmen mensukseskan tiga program strategis nasional dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts