Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan CSR Bank Nagari Kepada PKL Carocok

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Minangkabaunews — Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan secara simbolis bantuan tenda kepada PKL Pantai Carocok Painan, saat apel Jum’at (1/4) pagi, yang disaksikan oleh pejabat eselon/Kepala OPD Lingkup Pemerintrah Daerah; dantara lain Asisten I Setda, Gunawan S.Sos, M.Si. dan Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Mimi Riarty Zainul, serta Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika.

Bantuan tenda yang diserahkan kepadfa sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di objek wisata pantai Carocok Painan tersebut, kata Bupati Rusma Yul Anwar diperoleh dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari Sumatera Barat Cabang Pesisir Selatan tahun 2022.

“Ya, CSR itu diserahkan oleh Bank Nagari Cabang Painan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Transmigrasi yaitu berupa 74 unit tenda senilai Rp 218.250.000 untuk PKL di Pantai Carocok Painan,” ungkapnya.

Dikatakan, kepedulian Bank Nagari Cabang Painan membantu masyarakat ekonomi lemah selama ini cukup tinggi, salah satunya menyalurkan CSR berupa 74 unit tenda kepada PKL di Pantai Carocok Painan.

“Bantuan tenda itu sangat bermanfaat bagi PKL. Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari Cabang Painan yang telah menunjukkan kepedulian terhadap PKL yaitu dengan menyalurkan CSR berupa tenda,” ucapnya.

Selain itu, Bank Nagari Cabang Painan juga rutin menyalurkan dana CSR Pendidikan. Dana itu dimanfaatkan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Pesisir Selatan.

“Bank Nagari Cabang Painan setiap tahun menyalurkan dana CSR Pendidikan. Dana itu juga sangat bermanfaat untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kita berharap Bank Nagari Cabang Painan terus menunjukkan kepedulian dan partisipasinya terhadap peningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika menyebutkan, CSR berupa tenda untuk PKL di Pantai Carocok Painan tersebut merupakan bentuk dukungan Bank Nagari Cabang Painan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam upaya pengembangan sektor pariwisata, yang nantinya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ya, CSR sektor pariwisata ini juga sejalan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menciptakan ekosistem pariwisata berbasiskan digitalisasi. Kini, seluruh PKL dipasangkan QRIS Bank Nagari untuk mempermudah transaksi PKL dalam berjualan,” sebut Helfiyanrika. (Ronal)

Related posts