Bupati Sebut Pendidikan Landasan Menuju Kejayaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bupati Solok Epiyardi Asda sebut pendidikan merupakan landasan menuju kejayaan, baik untuk diri sendiri, keluarga, daerah, dan bangsa.

Hal ini disampaikan Epiyardi Asda saat menghadiri peringatan HUT ke 58 SMPN 1 Pantai Cermin dan silaturahmi dengan PGRI, Rabu (15/2/2023), di Kecamatan Pantai Cermin.

Read More

Menurut Epiyardi, Kepala Daerah harus memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, maka dari itu kita harus mendengarkan langsung apa saja yang dibutuhkan oleh rakyat.

Tugas guru mencerdaskan anak bangsa dan membina mereka untuk jadi Pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Bagi saya, pendidikan merupakan landasan bagi suatu daerah menuju kejayaannya. Tanpa pendidikan mustahil kejayaan tersebut tercapai, karena itu guru berkewajiban mencerdaskan anak bangsa agar negeri ini bisa maju” kata Epiyardi.

Lebih lanjut, Epiyardi mengungkapkan, Kabupaten Solok yang sebelumnya dalam standar pelayanan publik berada di zona merah dengan nilai 29%, sekarang telah meningkat menjadi 88.73% dan telah berubah menjadi Zona Hijau pada Penilaian Ombudsman RI.

Angka Stunting yang sebelumnya ada pada angka 40%, telah terjadi penurunan sebanyak 15% sehingga saat ini berada pada angka 24%.

“Sebelumnya, Bank Indonesia menobatkan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten Terkolaboratif, terkait peningkatan kualitas UMKM. Kita berharap akan banyak lagi penghargaan yang diterima Kabupaten Solok kedepannya” ujarnya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts