Bupati Solok Epiyardi Asda Sambangi Korban Gempa, 1000 Lebih Warga Masih Mengungsi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bupati Solok Epyardi Asda, Minggu (27/2/2022) sambangi warga Pasaman Barat yang terdampak dan korban gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,1 SR.

Epiyardi Asda ditemani tiga kepala daerah lainya. Diantaranya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Agam Andri Warman, dan Wabup Pesisir Selatan Rudi Ariyansyah. Turut menemani Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten II Syahrial, dan Kepala OPD Kabupaten Solok, plus Rombongan Kabupaten Solok Peduli.

Read More

“Terkhusus pada hari ini, sebagai koordinator beberapa pejabat daerah, saya mengajak rekan-rekan pejabat pada hari ini untuk datang ke Pasaman Barat, dengan membawa bantuan, yang mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak musibah gempa.” tutur Epiyardi.

Selain bantuan berupa Alat Berat Excavator, uang Rp. 100 juta, bantuan pangan berupa sembako dan hasil pertanian, serta peralatan sandang berupa tikar dan selimut. Pemkab Solok juga memberikan bantuan dapur umum dan tenaga medis guna membantu penanganan korban gempa.

Sementara, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Bupati Solok Epiyardi Asda, yang telah membantu Warga Pasaman Barat yang sedang ditimpa bencana.

“Mewakili Kabupaten Pasaman Barat saya menyampaikan terimakasih pada Bupati Solok atas bantuan yg diberikan, semoga menjadi berkah bagi kita semua. Harapan kita kedepannya, semoga musibah yang tengah kita hadapi ini dapat ditanggulangi dengan baik nantinya, dan kita berharap musibah ini tidak terjadi di daerah lainnya. katanya.

“Turut kami laporkan sejak malam tanggal 26 Februari, terhitung lebih dari 10.000 orang yang mengungsi. Untuk rumah ada sekitar 2.000 lebih yang mengalami kerusakan, termasuk satu masjid yg roboh. Maka dari itu dimohonkan bantuan kepada rekan-rekan pejabat dalam proses perbaikan nantinya.” Tutur Hamsuardi.

Diakhir kunjungan Bupati Solok bersama rombongan langsung meninjau lokasi pusat terjadinya gempa yang merobohkan salah satu rumah ibadah yakni Masjid Raya Kajai. Dalam wawancaranya Bupati Solok mengatakan akan memberikan bantuan dalam pembangunan kembali Masjid Raya Kajai nantinya.

Related posts