Bupati Solok Hadiri Yudisium dan Pengukuhan Guru Penggerak Kab. Solok Angkatan IV

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bupati Solok Epiyardi Asda hadiri yudisium dan pengukuhan Guru Penggerak Kab. Solok angkatan IV, Sabtu, 28/1/2023), di Gedung Solok Nan Indah.

Koordinator Pengajar Praktik Angkatan IV Kabupaten Solok Fitri Kasmori, mengatakan Guru Penggerak dikukuhkan dan telah dilatih berjumlah 57 orang, di antaranya 6 orang guru SMA, 2 orang Guru SMK, 6 orang guru SMP, 41 orang Guru SD, dan 2 orang Guru TK.

Read More

“Guru Penggerak ini akan menjadi garda terdepan dalam perubahan peningkatan mutu sekolah di Kabupaten Solok. Guru Penggerak ini akan memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya dimanapun mengabdi” kata Fitri.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumbar Sri Yulianti, menyebutkan Guru Penggerak ini sudah dilatih selama kurang lebih 1 tahun dan merupakan aset bagi Kab. Solok, yang akan membangun pendidikan di Kab. Solok.

“Tunjukkan bahwa saudara layak menjadi Guru Penggerak, tetap jaga profil, sikap serta karakter sebagai Guru Penggerak yang menguatkan, Merdeka Belajar dan mengajak anak untuk memiliki profil pelajar Pancasila” tantangnya.

Bupati Solok Epyardi Asda, mengingatkan Guru Penggerak bukan hanya sebuah label tetapi merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh Kemendiknas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Saya mendukung penuh semua inovasi dan program dari kementrian terutama Program Guru Penggerak dari Kementrian Pendidikan ini. Program ini merubah metode pendidikan kita di Indonesia agar bisa lebih berkembang” tutur Epiyardi.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts