Bupati Solok : Pendidikan Modal Dasar Memajukan Integritas SDM

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pendidikan merupakan modal dasar dalam memajukan integritas sumber daya manusia. Tanpa pendidikan mustahil sumber daya manusia akan lebih baik.

Keberadaan lembaga pendidikan sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa, yang disegani oleh negara lain. Sehingga pendidikan menjadi sangat penting demi tercapainya sebuah kemandirian rakyat

Read More

Salah satu lembaga pendidikan yang hingga hari terus menyumbangkan tamatan dengan sumber daya manusia yang berintegritas, yaitu Universitas Terbuka (UT).

Demikian kata Bupati Solok Epiyardi Asda saat menghadiri wisuda Universitas Terbuka Padang Tahun Akademik 2023 / 2024, Program Sarjana dan Pasca Sarjana, di Truntum Hotel Kota Padang, Minggu (5/11/2023).

Lebih lanjut Epiyardi menegaskan bahwa untuk masa yang akan datang Kabupaten Solok bakal menjadi pusat pendidikan di Sumatera Barat, tentu semua itu butuh dukungan dari semua pihak.

“Jika ini terwujud, kami berharap dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan Kabupaten Solok sebagai pusat pendidikan di Sumatera Barat. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan semua universitas di Indonesia” kata Epiyardi.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Terbuka Padang, Muhammad Husni Arifin, mengatakan wisuda kali ini mengambil tema ” Mari Bangkit Bergerak Bersama Universitas Terbuka Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum “. UT juga telah naik kelas menjadi UT – PTNBH ( Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum).

“Sampai saat ini mahasiswa UT telah mencapai 525.570 mahasiswa, dan juga lulusan UT sudah mecapai lebih dari 2,5 juta mahasiswa di Seluruh Indonesia. UT memastikan bahwa lulusan UT berdaya saing tinggi, mandiri, dan tangguh serta bisa bersaing dan beradaptasi cepat di dunia kerja” ungkap M. Husni Arifin.***

Related posts