Bupati Solok Selatan Apresiasi Beasiswa Dari PT. Supreme Energy Muara Laboh

  • Whatsapp
Beasiswa untuk pelajar Solok Selatan dari PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML)
Beasiswa untuk pelajar Solok Selatan dari PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML)

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) memberikan beasiswa untuk putra-putri Solok Selatan yang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Bung Hatta. Beasiswa ini diberikan kepada lulusan sekolah menengah atas pada tahun 2022.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengapresiasi pemberian bantuan pendidikan yang diberikan oleh PT Supreme Energy kepada Universitas Bung Hatta yang menindaklanjuti kerja sama tersebut.

Read More

“Terimakasih kepada Bapak Rektor Universitas Bung Hatta dan jajaran atas tindak lanjut kerjasamanya. Juga terimakasih kepada Pimpinan PT Supreme Energy atas kerjasama dan dukungannya dalam memajukan sumber daya manusia generasi muda di Kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas di Padang Aro, Jumat (5/8/2022).

Bupati menghimbau kepada lulusan SLTA di Solok Selatan tahun 2022 ini untuk memanfaatkan peluang beasiswa guna meraih masa depan yang sukses.

Adanya beasiswa ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Solok Selatan di bawah kepemimpinan Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi.

Dengan visi mewujudkan Solok Selatan yang maju dan sejahtera, diharapkan bisa dicapai dengan misi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

Misi ini menitik beratkan kepada penciptaan peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Solok Selatan yang berdaya saing dengan fokus utama adalah peningkatan kualitas pendidikan masyarakat, derajat kesehatan masyarakat dan penyediaan tenaga kerja yang berkualitas dan berdaya saing dalam peningkatan produktifitas tenaga kerja.

Adapun beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan oleh Bupati H Khairunas dan Wakil Bupati besrta jajarannya ke Universitas Bung Hatta pada 26 November 2021 lalu. Dalam pertemuan ini membahas mengenai pemanfaatan potensi alam di Solok Selatan yang banyak namun masih belum dimanfaatkan.

Dalam pertemuan ini juga ditanda tangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terutama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. MoU ini akan berujung pada kelanjutan kerja sama peningkatan SDM untuk memaksimalkan potensi Solok Selatan.

Kemudian dibicarakan juga mengenai upaya peningkatan kualitas pendidikan anak nagari Solok Selatan, khususnya yang ingin menekuni bidang energi terbarukan.

Beasiswa yang diberikan untuk calon mahasiswa di jurusan D4 Program Studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan yang berasal dari Solok Selatan. Calon penerima beasiswa ini harus memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Calon penerima beasiswa ini nantinya akan diseleksi langsung oleh Universitas Bung Hatta.

Fasilitas yang akan diterima yakni biaya pendidikan penuh selama satu tahun dengan kuota sebanyak tiga orang. (rls)

Related posts