Bupati Solok Selatan Lantik Pejabat JPT Pratama dan Administrator serta Serahkan 134 SK CPNS

Bupati Solok Selatan Lantik Pejabat JPT Pratama dan Administrator serta Serahkan 134 SK CPNS
Bupati Solok Selatan Lantik Pejabat JPT Pratama dan Administrator serta Serahkan 134 SK CPNS

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Bupati Solok Selatan H Khairunas melantik pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tingggi (JPT) Pratama dan Administrator serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi, Senin (27/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati H Khairunas menegaskan kepada pejabat yang dilantik, agar amanah dalam melaksanakan tugas, sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi guna membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka pencapaian target-target RPJMD yang telah ditetapkan.

Read More

Kepada para CPNS Solok Selatan, Bupati mengatakan bahwa CPNS merupakan aparatur pilihan yang sudah melewati rangkaian proses seleksi yang sangat ketat, menyisihkan ribuan orang yang menjadi kompetitor.

“Ketika memutuskan untuk mengabdikan diri sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, hendaknya menjadi CPNS bukan untuk bermewah-mewah dan memperkaya diri, namun bekerja untuk kepentingan negara dan daerah Kabupaten Solok Selatan,” tegas Bupati.

Dihadapan Wakil Bupati H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kajari, Kapolres, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD yang hadir, Bupati kembali menegaskan kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan agar bekerja dengan ikhlas, disiplin dan tegak lurus terhadap kebijakan pencapaian target RPJMD Kabupaten Solok Selatan. Selain itu, juga menciptakan ide-ide dan inovasi untuk perkembangan dan pembangunan daerah.

“Mari kita gapai prestasi, kalau berlari semua Kabupaten/kota sudah berlari, maka kita menciptakan strategi ”melompat” guna mengejar ketertinggalan bahkan melampaui daerah lain di Sumatera Barat,” tegas Khairunas.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, yang dijabat oleh Indra Zuardi, ST, MT, Kepala Bagian Hukum yang dijabat oleh Alhairi Fajri, Sh, M,Kn serta Kepala Bagian Umum yang dijabat oleh Afri Muryanti, SE.

Sementara itu, CPNS formasi Tahun 2021 sebanyak 134 juga diberikan SK langsung oleh Bupati H Khairunas. Informasi dari BKPSDM Solok Selatan, sebelum bertugas sesuai formasi, para CPNS akan melakukan orientasi pada beberapa OPD selama 1 (satu) bulan kedepan.

Bupati Solok Selatan juga memberikan penghargaan kepada beberapa OPD terkait kontribusi dan kolaborasi dalam pencapaian penghargaan peningkatan indeks skor pencegahan korupsi ( MCP) Solok Selatan oleh KPK RI. (rls)

Related posts