Bupati Solok Selatan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Bupati Solok Selatan, H Khairunas monotoring pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di dua kecamatan, yakni Sangir Jujuan dan Sangir Batang Hari, Minggu (20/2/2022).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Lubuk Malako, Khairunas menegaskan dan menghimbau untuk segera menuntaskan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

Read More

“Peran Kepala Jorong, Wali Nagari, Camat harus lebih dioptimalkan, dalam mensosialisasikan vaksinasi ini kepada orang tua murid, semuanya harus terlibat,” tegas Bupati.

Terkait isu orang tua murid yang tidak menyetujui anaknya divaksin, Bupati memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka dan daring.

Bagi anak yang telah divaksin, pihak sekolah dapat melaksanakan proses pembelajaran tatap muka. Sementara yang belum melaksanakan vaksin, maka proses pembelajaran diakukan dirumah, dengan arahan guru dan bimbingan orang tua dirumah.

Data Dinas Kesehatan Solok Selatan mencatat capaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun per tanggal 19 Februari 2022 masih sebesar 17.02 % sejak launching pada 5 Februari lalu, ini lah yang mendorong Pemkab Solok Selatan untuk lebih menggiatkan kegiatan vaksinasi anak. (rls)

Related posts