Bupati Solok Selatan Pantau Sumdarsin di Beberapa Titik

Bupati Solok Selatan, Khairunas pantau pelaksanaan Sumdarsin
Bupati Solok Selatan, Khairunas pantau pelaksanaan Sumdarsin

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Hampir dua tahun sejak kasus pertama pandemi Covid -19 pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya mencegah meluasnya pandemi di daerah.

Satu-satunya upaya pencegahan virus saat ini ialah melalui vaksinasi. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai titik, demi membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dari Virus Covid-19.

Read More

Pada Sabtu (30/10/2021) telah dilaksanakan gebyar vaksinasi “Sumbar Sadar Vaksin” (SUMDARSIN) yang dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Di Solok Selatan, ada 28 titik pelaksanaan vaksinasi yang tersebar di 7 kecamatan yang ada.

Demi memaksimalkan pelaksanaan vaksin, Bupati Solok Selatan Khairunas, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Pabung, dan BIN Sumbar, usai mengikuti zoom meeting pembukaan SUMDARSIN di MTsN 2 Solok Selatan di Lubuk Gadang, langsung memantau langsung pelaksanaan SUMDARSIN di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Sangir, Alam Pauh Duo, Sungai Pagu dan Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

“Kita targetkan hingga akhir tahun ini capaian vaksinasi di Solok Selatan melampaui target nasional sebesar 70 persen,” kata Bupati.

Untuk itu lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi akan dioptimalkan hingga ke nagati dan jorong-jorong. (rls)

Related posts