Bupati Solok Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas didampingi Wakil Bupati, Yulian Efi dan OPD meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19
Bupati Solok Selatan, Khairunas didampingi Wakil Bupati, Yulian Efi dan OPD meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Vaksinasi untuk kalangan pelajar terus dilakukan di Kabupaten Solok Selatan. Setelah launching pada Kamis kemarin di SMAN 3 Solok Selatan, vaksinasi kembali bergulir pelaksanaannya di SMAN 1 Solok Selatan.

Vaksinasi tersebut dilakukan di aula sekolah tersebut. Mereka akan melalui tahap ‘screening’ terlebih dahulu, untuk memastikan kondisi kesehatan para siswa. Setelah itu, baru mereka akan disuntik vaksin dosis pertama.

Read More

Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, beserta OPD terkait melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Solsel tersebut pada Senin (26/7/2021).

Bupati mengatakan bahwa pemkab akan terus mensosialisasikan program vaksinasi ini di tengah-tengah masyarakat, termasuk di kalangan pelajar, guna mencegah penyebaran covid-19.

“Vaksin ini adalah salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran wabah Covid ini. Bahkan obatnya juga belum ditemukan hingga sekarang,” jelasnya.

Dengan vaksin kata Bupati, diharapkan timbulnya imunitas dan daya tahan tubuh dalam melawan virus ini seandainya terpapar, sehingga akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

Kadis Kesehatan Solsel, Novirman didampingi Kasi Surveilance Mega Verta Christina menjelaskan bahwa pada tahap pertama ini akan dilakukan vaksinasi kepada 6453 orang pelajar tingkat SLTA yang berasal dari SMA dan SMK. Sedangkan untuk pelajar MAN masih menunggu data dari pihak terkait.

Di SMAN 1 Solok Selatan sendiri, sejumlah 915 orang pelajar direncanakan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang direncanakan berlangsung hingga keesokan hari, yang akan difasilitasi oleh 5 tim vaksinasi dengan jumlah personil 25 orang tenaga kesehatan.

Sebelumnya, pada Kamis (22/7/2021), sebanyak 858 orang pelajar juga telah menjalani Vaksinasi Covid-19 SMAN 3 Solok Selatan. (rls)

Related posts