Bupati Suhatri Bur: Dasawisma Anggrek 1 Korong Kampuang Tangah Berhasil Masuk Nominasi Terbaik di Sumbar

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri acara Penilaian Dasawisma dalam rangka Verifikasi Lapangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 di Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Senin, (21/2/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari salah satu program/kegiatan unggulan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) baik dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam Penilaian Dasawisma.

Read More

Kelompok Dasawisma Anggrek I yang berhasil masuk nominasi 6 besar tingkat Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan dari Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Sumbar beserta Tim Penilai. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka verifikasi lapangan yang merupakan rangkaian dari seluruh penilaian dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Kelompok Dasawisma Anggrek I Korong Kampung Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang berhasil masuk nominasi sebagai salah satu Dasawisma terbaik di Sumatera Barat.

“Langkah kita tidak boleh terhenti hanya sebagai nominator, tetapi kita berharap menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tutur Bupati Suhatri Bur.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyinggung soal peran Dasawisma dalam menyukseskan 10 Program pokok PKK. Menurutnya, Dasawisma merupakan salah satu wadah kegiatan masyarakat yang memiliki peran penting dan strategis yang pada akhirnya berpengaruh pada Pencapaian Program kegiatan TP. PKK tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

“Oleh karena itu, Kelompok Dasawisma dapat dikatakan sebagai ujung tombak keberhasilan program kegiatan TP. PKK baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” terang Bupati Padang Pariaman itu.

Sementara Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amelia, mengatakan, Dasawisma memiliki peran yang strategis dalam menyejahterakan keluarga serta wadah yang cocok untuk memberdayakan masyarakat dari berbagai macam sektor.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kader PKK dan Dasawisma yang telah melaksanakan perannya dengan baik,” kata Fitria.

Fitria lebih lanjut menerangkan, tujuan penilaian lapangan ini adalah guna untuk menentukan peringkat nominasi.

“Kelompok Dasawisma yang menduduki peringkat Terbaik pertama akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma tingkat Sumatera Barat,” terangnya.

Acara yang digelar secara outdoor dan berlangsung meriah ini diakhiri dengan penilaian verifikasi langsung ke lapangan dan ditutup dengan makan bajamba.

Related posts